Kamis, 30 Juni 2011

obat keputihan alami

SOME SORT OF. PENGERTIAN TENTANG KEPUTIHAN
Keputihan yang biasa terjadi pada wanita ada two macam yaitu:
1. Keputihan bersifat FISIOLOGIS adalah keputihan yang terjadi menjelang john sesudah menstruasi, pada saat terangsang seksual atau mengalami stres emosional. Keputihan seperti ini wajar terjadi pada wanita.
two. Keputihan bersifat PATOLOGIS (penyakit keputihan) adalah gejala keluarnya lendir secara berlebihan, berwarna putih atau kekuningan john berbau, gatal, jarang terjadi rasa nyeri tetapi beberapa wanita merasakan nyeri pada saat berhubungan intim john daerah yang terinfeksi menjadi bengkak. Jadi keputihan selain mengganggu kenyamanan aktivitas juga mengurangi keharmonisan hubungan suami isteri
M. PENYEBAB KEPUTIHAN PATOLOGIS
1. Jamur Candidas atau Monilia
Warnanya putih susu, kental, berbau agak keras, disertai rasa gatal pada kemaluan. Akibatnya, mulut vagina menjadi kemerahan john meradang. Biasanya, kehamilan, penyakit kencing manis, pemakaian pil KB, john rendahnya daya tahan tubuh menjadi pemicu. Bayi yang baru lahir juga bisa tertular keputihan akibat Yeast karena saat persalinan tanpa sengaja menelan cairan ibunya yang menderita penyakit tersebut.
two. Parasit Trichomonas Vaginalis
Ditularkan lewat hubungan seks, perlengkapan mandi, atau bibir kloset. Cairan keputihan sangat kental, berbuih, berwarna kuning atau kehijauan dengan bau anyir. Keputihan karena parasit tidak menyebabkan gatal, tapi liang vagina nyeri bila ditekan.
3. Bakteri Gardnella
Infeksi ini menyebabkan rasa gatal john mengganggu. Warna cairan keabuan, berair, berbuih, john berbau amis. Beberapa jenis bakteri lain juga memicu munculnya penyakit kelamin seperti sifilis john gonorrhoea.
four. Computer virus
Keputihan akibat infeksi viral juga sering ditimbulkan penyakit kelamin, seperti condyloma, vaginal, HIV/AIDS. Condyloma ditandai tumbuhnya kutil-kutil yang sangat banyak disertai cairan berbau. Ini sering pula menjangkiti wanita hamil. Sedang viral herpes virus ditularkan lewat hubungan badan. Bentuknya seperti luka melepuh, terdapat di sekeliling liang vagina, mengeluarkan cairan gatal, john terasa panas. Gejala keputihan akibat viral juga bisa menjadi faktor pemicu kanker rahim.

J. IDEAS MENGHINDARI KEPUTIHAN
Banyak wanita mengeluhkan keputihan. Sangat tidak nyaman. Gatal, berbau, bahkan terkadang perih. Usut punya usut, ternyata itu berkait dengan kebiasaan sehari-hari. Salah satu penyebab keputihan adalah masalah kebersihan di sekitar body intim.
Umumnya wanita sangat peduli dengan kebersihan, terutama yang berhubungan dengan penampilan. Setiap hari tidak lupa mandi john selalu telaten menyingkirkan sisa-sisa comprise dari wajah. Tapi, bila ditanya apakah setelaten itu pula kaum Hawa menjaga kebersihan body kewanitaannya? Harus kita akui tidak semua wanita melakukannya.
Contoh, entah berapa banyak wanita yang tidak mengeringkan bagian body intimnya seusai buang surroundings kecil. Usai dibasuh langsung mengenakan celana dalam. Alhasil celana ikut basah, akibatnya vagina “terperangkap” dalam suasana lembab.
Body intim wanita, seperti vagina sangat sensitif dengan kondisi lingkungan. Karena letaknya tersembunyi john tertutup, vagina memerlukan suasana kering. Kondisi lembab akan mengundang berkembanbiaknya jamur john bakteri virus. Inilah salah satu penyebab keputihan.

Bila ingin terhindar dari keputihan, Anda mesti menjaga kebersihan daerah sensitif itu. Kebersihan body kewanitaan hendaknya sejak bangun tidur john mandi pagi. Bagaimana caranya?
DEBBIE. BERIKUT SUGGESTION YANG DAPAT DI LAKUKAN
1. Bersihkan body intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina. Salah satunya produk pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu. Produk seperti ini mampu menjaga seimbangan pH sekaligus meningkatkan pertumbuhan bacteria regular serta menekan pertumbuhan bakteri yang tak bersahabat. Sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras john dapat bacteria regular di vagina. Ini tidak menguntungkan bagi kesehatan vagina dalam jangka panjang.
two. Hindari pemakaian bedak pada body kewanitaan dengan tujuan agar vagina harum john kering sepanjang hari. Bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip disana-sini john akhirnya mengundang jamur john bakteri bersarang di tempat itu.
3. Selalu keringkan bagian vagina sebelum berpakaian.
four. Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih john belum dipakai. Tak ada salahnya Anda membawa cadangan celana dalam tas kecil untuk berjaga-jaga manakala perlu menggantinya.
5. Gunakan celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun. Celana dari bahan silk atau bahan sintetik lain membuat suasana disekitar body intim panas serta lembab.
6. Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana trousers tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Pilihlah seperti rok atau celana bahan non-jeans agar sirkulasi udara di sekitar body intim bergerak leluasa.
7. Ketika haid, sering-seringlah berganti pembalut
8. Gunakan panty boat disaat perlu saja. Jangan terlalu lama. Misalkan saat bepergian ke luar rumah john lepaskan sekembalinya Anda dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar